Kata Ustaz Hanan Attaki Begini Jika Ditanya Kapan Nikah dan Punya Anak saat Lebaran

Ustaz Hanan Attaki
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim-Lebaran akan segera tiba sebentar lagi. Momentum bersama dengan keluarga akan menjadi momen yang sangat ditunggu oleh mayoritas masyarakat.

Bahaya Pergaulan Bebas Mengintai Anak, Begini Cara Mencegahnya

Saat berkumpul biasanya ada saja pertanyaan dan obrolan yang kadang menggangu seperti ‘kapan nikah’ atau ‘kapan punya anak’ menjadi hal yang menyakitkan hati. 

Terkadang kita memilih menghindar atau memilih menjawab dengan kalimat bijak ‘doakan saja’. Tapi jika dalam beberapa waktu belakangan ini ternyata pertanyaan tersebut sudah sering ditanyakan ketika lebaran apa yang perlu dilakukan? Bagaimana cara menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut?

3 Srikandi Freeport Berbagi Tips Kerja dan Keluarga saat Peringati Hari Kartini

Ustaz Hanan Attaki angkat bicara. Dirinya memberikan pesan mendalam untuk keluarga yang sering melontarkan pertanyaan seperti di atas. 

“Ini saya mau kasih nasehat bukan ke anaknya tapi ke uwa-nya. Wahai para uwa se-Indonesia raya berhentilah berbasa-basi dengan hal yang menyinggung perasaan. Dia itu sudah begitu sabarnya dalam kesendirian jangan ditambah dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengancam,” kata dia dikutip dari akun TikTok @kata_uha. 

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Lebih lanjut, diungkap Ustaz Hanan Attaki bahwa tidak sebaiknya keluarga menanyakan hal-hal yang bersifat sensitif seperti itu. Sebagai orang yang lebih dewasa, ada baiknya keluarga membantu mendoakan dan tidak bertanya hal-hal sensitif yang dapat menyakiti hati orang lain.

“Doain aja, doain aja jangan ditanya-tanya terus, karena dia bukan juga mau memilih kayak gitu kan. Dia juga kalau misalnya Allah pertemukan dengan jodohnya, pengen cepet pastinya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title