Ketahui 4 Tanda Waktunya Servis Sepeda Motor

Pengecekan Motor (Ilustrasi)
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) hadir untuk memberi solusi service sepeda motor.

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

General Manager Service Yamaha STSJ, Ilham Wahyudi, mengingatkan pengendara yang aktif menggunakan sepeda motor wajib memperhatikan kondisi kendaraan.

Menurutnya, performa motor yang menurun akan mengganggu mobilitas sehari-hari para pengendara. Sehingga, perlu pengecekan kondisi kendaraan.

Polres Gresik Gagalkan Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Disita

“Pentingnya rutin mengecek kondisi kendaraan adalah untuk mengantisipasi adanya kerusakan yang menjalar ke komponen lainnya. Sebab, biaya untuk melakukan service rutin tentu akan lebih murah,” katanya pada Jumat, 26 April 2024.

Ilham mengatakan, saat ini masih banyak konsumen yang belum aware dengan kondisi motornya sendiri. Dia menyebut, konsumen masih sering lalai melakukan servis rutin.

Pemotor Asal Gresik Tewas Usai Tabrak Mobil di Jalan Mastrip Surabaya

“Kebanyakan konsumen baru merasa ada keluhan pada motornya baru pergi ke bengkel. Sebisa mungkin konsumen harus rajin untuk melakukan pengecekan kendaraannya agar menghindari kerusakan komponen yang lebih parah,” ungkapnya.

Dalam merawat sepeda motor, dia menyebut tidak hanya bisa dilakukan melalui bengkel resmi. Tapi, konsumen juga bisa mengecek kondisi kendaraan dari rumah masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title