Intip Keunggulan Mobil Seharga Rp16 M Hadiah untuk Timnas Arab Saudi

Rolls Royce Phantom.
Rolls Royce Phantom.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Ada banyak sisi lain dan kejutan-kejutan yang banyak disorot penggila sepak bola dari ajang Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Di antaranya soal bonus mobil mewah yang diberikan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman kepada pemain negaranya karena mampu mengalahkan tim unggulan Argentina pada babak penyisihan grup beberapa waktu lalu.

Selain karena mampu menumbangkan Lionel Messi dkk, mata dunia karena mobil yang dihadiahkan Pangeran Salman bukan sembarang mobil. melainkan mobil mewah yang hanya segelintir orang yang mampu membelinya, yaitu Rolls Royce model Phantom. 

Dikutip dari VIVA pada Kamis, 24 November 2022, merek tersebut menghadirkan mobil yang identik dengan kemewahan dan biasa digunakan untuk acara-acara penting para pengusaha. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membeli kendaraan roda empat tersebut. 

Secara tampilan, model ini memiliki tema desain 'Architecture of Luxury" yang satu menonjolkan sisi desain yang kuat, tetapi juga elegan dengan memperhatikan setiap detail hingga yang terkecil. Banyak fitur kemewahan disematkan mobil ini. 

Adapun fitur-fitur kemewahan dari Rolls Royce Phantom seperti, setir kemudinya dibalut dengan meterial kulit, di bagian dashboard menggunakan kombinasi material kulit, aksen kayu, serta veener. Kemewahan ini juga terlihat dari Starlight Headliner, yang menghadirkan kesan berada di bawah langit malam.

Bicara soal performa, mobil mewah ini ditenagai mesin turbo berkapasitas 6.749 cc. Mesin itu mampu menghasilkan 453 daya kuda dengan torsi maksimum 720 Newton meter mengandalkan transmisi otomatis 8 percepatan, dan kecepatan maksimum 240 kilometer per jam. 

Sorota lainnya, dimensi dari Rolls Royce Phantom memiliki ukuran panjang 6.092 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.638 mm. Bobot dari model ini mencapai 2.560 kg yang sanggup menampung lima orang di dalam. 

Kursinya pun mewah, lantaran disematkan fitur pemijat dan ventilasi. Dikutip VIVA dari CarsGuide, Rolls Royce membanderol satu unit model kendaraan mewah ini dibanderol mulai US$915,400 atau setara Rp14 miliar untuk varian terendah.