Wah! Jamaah Haji dapat Masuk ke Raudhah dengan Menggunakan Tasreh

Masjid Nabawi
Sumber :
  • Viva

Madinah, VIVA Jatim – Siapa yang tidak ingin ziarah ke makam Rasulullah, teruma jamaah haji saat berada di Madinah. Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Ibadah pada Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah Efrilen Hafizh mengatakan bahwa jemaah haji Indonesia dapat memasuki Raudhah di Masjid Nabawi dengan menggunakan Tasreh.

4.814 Jemaah Haji dari 13 Kloter Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air

“Jemaah haji Indonesia tidak usah resah karena masuk ke Raudhah itu difasilitasi oleh pemerintah melalui penerbitan surat Tasreh. Jemaah tidak harus mengisi dan mendaftar melalui aplikasi Nusuk secara pribadi,” ungkap Efrilen Hafizh di Kantor Daker Madinah, Selasa 13 Mei 2024, seperti dilansir rilis resmi Kemenag. 

Hafizh mengatakan, secara kolektif kepada jemaah. fasilitas untuk masuk ke Raudhah akan diberikan.

Sudah 3.333 Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air

“Di setiap kloter itu akan diterbitkan dua tasrih. Pertama, tasrih khusus untuk perempuan. Kedua, tasrih khusus untuk laki-laki,” jelasnya.

Ditambahkan Hafizh, pelaksanaan kunjungan ke Raudhah akan dilakukan paling cepat 3 hari setelah jemaah berada di Kota Madinah.

Selamat Datang di Jawa Timur, Jemaah Haji Kloter 1

“Setelah diterbitkan, tasrih akan diteruskan ke Kepala Sektor Khusus Nabawi. Jadwal masuk Raudhah akan diinformasikan kepada petugas kloter melalui petugas sector. Sehingga jemaah tinggal datang pada jadwal yang sudah ditentukan,” papar Hafizh.

“Jemaah wajib sudah berkumpul di pintu Raudhah paling lambat 30 menit sebelum jadwal masuk. Petugas Seksus Nabawi akan memandu jemaah dan menyerahkan tasrih kepada petugas yang menjaga Raudhah,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title