7 Rekomendasi Olahan Daging Sapi Kurban untuk Hari Raya Idul Adha

Ilustrasi Sate
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimDaging sapi menjadi sangat ikonik di momen perayaan lebaran, baik Idul Adha maupun Idul Fitri. Terlebih di Hari Raya, karena banyak daging kurban bertebaran. Berbagai masakan khas pun dihidangkan kepada para tetamu yang datang. 

Pembuat Abon Tulungagung Kebanjiran Pesanan hingga 100 Kilogram

Olahan daging sapi yang mudah dan bervariasi menjadi pilihan populer di kalangan umat Islam saat Idul Adha. Dengan beragam resep yang praktis, daging sapi dapat diolah menjadi hidangan lezat tanpa memerlukan banyak waktu atau keterampilan khusus. 

Berikut tujuh olahan daging sapi yang bisa disajikan di rumah, dikutip dari VIVA, Senin, 17 Juni 2024.

PKB Surabaya Mulai Sosialisasikan Eri Cahyadi-Armuji ke PAC dan Ranting

1. Rendang

Rendang merupakan menu wajib yang ada saat Idul Adha. Dengan cita rasanya yang kaya, gurih, dan pedas, hasil perpaduan sempurna antara santan kental, rempah-rempah seperti serai, daun jeruk, lengkuas, jahe, dan bawang merah serta putih, rendang dimasak perlahan hingga semua bumbu meresap dan daging menjadi empuk.

Idul Adha, PKS Jatim Bagi-bagi 200 Ribu Paket Daging Kurban

Ada cara sederhana membuat rendang, dimulai dengan memotong daging sapi menjadi ukuran sedang, lalu tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, lengkuas, dan kunyit) hingga harum.

Tambahkan santan, serai, daun jeruk, daun kunyit, dan asam kandis, kemudian masukkan potongan daging. Masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk hingga santan mengering dan bumbu meresap sempurna ke dalam daging. 

Halaman Selanjutnya
img_title