Libur Tahun Baru ke Mana? Yuk Lepas Penat ke Pantai Sembilan Sumenep

Pantai Sembilan di Pulau Gili Genting Sumenep
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Momen Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 sudah di depan mata. Bagi anda yang padat dengan pekerjaan kantor maupun rumah tangga, sempatkan melepas penat dengan berlibur ke sejumlah destinasi wisata yang memukau. Untuk mengisi liburan pun tak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri menghabiskan banyak biaya dengan waktu yang hanya sesaat. Di Indonesia sendiri sudah sangat melimpah, mulai dari wisata alam, wisata laut, wisata buatan hingga wisata religi. 

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Tak terkecuali di Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep, banyak menyuguhkan destinasi wisata yang sangat memanjakan mata. Tak ayal bila setiap tahunnya, wisatawan lokal maupun manca negara yang berkunjung ke Kota Keris ini terus meningkat. Sesuai dengan taglinenya, The Soul of Madura atau jiwanya Madura. 

Bagi anda yang bertanya dimana destinasi wisata pantai yang cocok mengisi liburan dan melepas penat, tentu Pantai Sembilan jawabannya. Ya, pantai dengan hamparan pasir memukau ini ada di Pulau Gili Genting, Sumenep. Dinamakan pantai Sembilan karena bila dilihat dari atas, bentuk pantai ini menyerupai angka 9. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Destinasi wisata pantai yang satu ini cocok untuk melepas penat karena pihak pengelola menyediakan layanan home stay atau tempat penginapan yang disewakan kepada para pengunjung. Harga sewa home stay untuk kamar mandi khusus di dalam Rp500 ribu permalam. Untuk kamar mandi luar, Rp300 ribu permalam. Anda sudah bisa menikmati indahnya pantai dengan puas. 

Pantai Sembilan juga menyediakan banyak spot wahana, mulai dari snorkling atau sewa alat penyelam, sampai banana boat. Ada juga spot rumah apung yang sangat cocok dinikmati pagi dan sore hari sambil melihat sunset maupun sunrise. 

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini, pengunjung tak perlu menguras banyak isi kantong. Untuk moda transportasi darat, dari pusat kota Sumenep melaju ke arah selatan lurus hingga sampai di simpang tiga kecamatan Saronggi. Kemudian menuju arah timur hingga 10 kilometer sampai di Pelabuhan Tanjhung Saronggi. 

Sampai di Pelabuhan Tanjhung Saronggi, pengunjung tinggal menempuh jalur laut untuk bisa sampai di Pantai Sembilan Pulau Gili Genting. Bila membawa kendaraan motor atau mobil, bisa diparkir di pelabuhan. Untuk motor bisa juga dibawa hingga sampai di lokasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title