Cobain Resep Minuman Segar Ini, Cocok Hilangkan Dahaga saat Natal

Minuman segar cocok saat Merayakan Natal 2022
Sumber :
  • Viva Kuliner

Jatim – Menyambut Perayaan Hari Natal 2022, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk semakin menambah kemeriahan. Apalagi bisa berkumpul bersama keluarga dengan ragam hidangan yang semakin melengkapi kebahagiaan saat Natal. 

Soto Ayam Kuah Kuning, Cocok Jadi Hidangan Buka Puasa Kala Hujan

Momen asyik bersama keluarga saat Natal tentu belum lengkap tanpa kehadiran ragam minuman segar nan berbeda. Bahkan juga sangat cocok dan bisa menghilangkan dahaga. Mau coba? Berikut ini resepnya dilansir dari Viva Kuliner.

Beverage Inovation, Brian Beslar, hadir dalam media gathering Coca Cola Indonesia dan menyajikan tiga mixology untuk dicoba di rumah dalam berbagai acara, tak terkecuali momen perayaan Natal. Namun sebelum mencobanya, Brian menjelaskan bahwa untuk mixology membutuhkan beberapa metode.

Serunya Ngabuburit di Tugu Pahlawan: Ada Kuliner, Hiburan hingga Pasar Murah

“Pertama, pastikan shaking (mengocok) penting untuk metode minuman. Kedua, tuang atau dilate, missal tuang sirup langsung. Ketiga blending bisa pakai blender. Keempat, throwing (melempar), bisa untuk atraksi,” ungkapnya. 

Mixology ini sendiri berawal dari resep-resep dan aksi ciamik para bartender untuk menyajikan deret minuman menarik. Untuk menyajikan mixology juga sangat mudah dicoba dengan memakai gula cair dan deret sirup segar serta tambah es batu.

Rekomendasi Menu Buka Puasa: Sop Iga Sapi, Ini Resep dan Cara Membuatnya

“Teknik dan buat minuman itu merupakan entertain bartender. Kalau mau minum seger gampang banget. Untuk ukuran gula, 1 sendok the ukurannya 10 ml, 1 sendok makan 15 ml,” tambahnya. 

Di sesi mixology bareng Coca Cola ini, Brian menyajikan tiga bahan utama. Yaitu minuman kemasan karbonasi rasa jeruk dan kola serta teh manis. Selebihnya, penambahan gula cair dan jeruk nipis (limo) serta deret sirup berbagai varian yang mudah didapatkan. Yuk, intip resep dan cara mengolahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title