Awali Kalender Wisata Sumenep 2023, Pameran Lukisan Masa Kejayaan segera Digelar

Poster Pameran Lukisan Masa Kejayaan di Sumenep.
Sumber :
  • Dokumen Disbudporapar Sumenep

Jatim – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, akan menggelar acara pameran lukisan bertajuk Masa Kejayaan di Hotel Suramadu pada 16 hingga 23 Januari 2023. Bertajuk Masa Kejayaan, pameran lukisan ini merupakan permulaan dari kalender wisata Sumenep selama tahun 2023.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapara) Sumenep, pameran tersebut akan menghadirkan hasil tarian kuas para maestro, seperti Je Muhammad, Liem Pingsun, Thofa Zain, Fendy Ompong, Moh Farid Wadjdi, M Agus Pe, dan R Hidayat.

Kemudian S Gani, Hidayat Raharja, Haris Sudarsono, Edy Supratman, Stanbai, Rahmatullah Ochez, Chantika, Khairul Fatah, Iskandar, dan Sumantri Hotsu. Acara digelar Pemkab Sumenep dengan menggandeng Kelompok Perupa Sumenep dan Klops Reborn. 

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Di pameran tersebut, akan digelar rangkaian acara yang berhubungan dengan dunia lukisan. Seperti bursa lukisan, lelang lukisan, sarasehan painting art, dan lomba mewarnai. 

Tak hanya bagi orang dewasa, kegiatan tersebut juga coba menarik minat dan bakat melukis bocah-bocah Sumenep dengan kegiatan lomba mewarnai untuk TK atau RA, lomba menggambar untuk SD atau MI, dan workshop guru TK dan RA. 

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

Sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi meluncurkan Kalender Wisata 2023 di depan Labang Mesem Keraton, pada Sabtu, 17 Desember 2022. “Kabupaten Sumenep dikaruniai potensi sumber daya alam dan kekayaan budaya serta tradisi yang luar biasa, sehingga harus bermanfaat untuk membangun daerah,” katanya.

Fauzi menjelaska, di Kalender Wisata 2023 ini, Pemkab Sumenep memprogramkan sejumlah acara, antara lain MTB Bumi Jokotole, Sumenep Heritage Beach Marathon, Festival Musik Tong-tong, Sumenep Culture Festival dan Oxygen Sunmori Funbike. 

Halaman Selanjutnya
img_title