Terbukti Berhasil! Ini Langkah Berbisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Ilustrasi bisnis rumahan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Seiring perubahan zaman dan perkembangan teknologi, ragam jenis bisnis Mulai digeluti banyak orang. Mulai dari penyedia jasa, marketplace, hingga jual beli online. Baik dengan modal yang demikian besar hingga kecil.  

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Bagi Anda yang baru pemula dalam dunia bisnis, tentu masih dibayang-bayangi kekhawatiran dan perasaan was-was untuk  memulai. Apalagi jika harus mengeluarkan modal usaha yang tak sedikit. 

Tentu solusinya adalah memulai bisnis usaha rumahan dengan modal kecil. Ini terbukti menjadi solusi terbaik bagi banyak kalangan yang ingin menambah pendapatan namun minim modal usaha. Selain itu juga bisa menjadi usaha sampingan mengisi waktu kosong di sela-sela aktivitas lainnya. 

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis rumahan agar menjadi usaha yang terarah, tepat sasaran dan berpeluang besar meraup keuntungan. Dilansir dari Viva Lifestyle pada Jumat, 13 Januari 2023. 

Membaca Peluang

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membaca peluang yang ada. Salah satunya memastikan banyak tidaknya peminat dari jenis usaha yang akan dipilih, kemudian cari tahu produk terlaris yang berpotensi diganderungi banyak orang. 

Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Wawasan Pasar di aplikasi Tokopedia Seller untuk mempelajari kondisi pasar, produk terlaris dan kata kuncinya berdasarkan wilayah dan kategori. 

Halaman Selanjutnya
img_title