Temuan Baru, Teh Terbuat dari Kotoran Ulat Ini Diyakini Menyehatkan

Ilustrasi teh
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Bila Anda mendengar istilah teh, tentu yang terbersit dalam pikiran adalah daun teh kering yang diseduh dengan air hangat. Namun, kali ini ada temuan baru yang mungkin sedikit mengejutkan. 

Mau Kuliah Gratis di Jepang Plus Uang Saku Rp12 Juta Perbulan? Buruan Daftar!

Seorang peneliti Jepang di Universitas Kyoto, Tsuyoshi Maruoka, menemukan jenis teh baru yang berbahan dasar kotoran ulat. Ya, kotoran ulat!. Bagi masyarakat Indonesia tentu hal ini sangat aneh. Sebab, apapun jenis kotoran pastilah menjijikkan dan tak layak dikonsumsi. 

Namun penemuan baru jenis teh yang diseduh langsung dari kotoran ulat ini justru diyakani bermanfaat untuk kesehatan. Nama jenis teh baru ini adalah Chu-hi-cha. 

Shin Tae Yong Angkat Bicara Ihwal Kekalahan Timnas Indonesia dari Jepang

Tsuyoshi Maruoka datang dengan ide teh ulat selama studi pascasarjananya di Fakultas Pertanian Universitas Kyoto. Ia pun menceritakan awal mula terinspirasi dari kotoran ulat untuk membuat jenis teh baru tersebut.

Dilansir dari laman VIVA Lifestyle, suatu hari seorang senior membawa 50 larva ngengat gipsi ke lab dan memberitahu Maruoka bahwa itu adalah souvenir. Dia tidak benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dengan hal tersebut pada awalnya. Namun akhirnya Ia memutuskan untuk setidaknya menjaga hewan menjijikkan itu agar tetap hidup. Larva itu pun setiap waktu diberi maakn daun pohon ceri. 

Qatar Tumbangkan China, Jadi Kabar Baik Buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Saat membersihkan kotoran yang ditinggalkan oleh makhluk itu, dia memperhatikan bahwa mereka memiliki bau harum yang menyenangkan dan hampir seketika terinspirasi untuk menyeduhnya menjadi teh. Sungguh ide gila, bukan?

Maruoka pun meyakini bahwa usahanya pasti membuahkan hasil bilamana ia mencoba menyeduhnya menjadi minuman. Sebab warnanya yang gelap serta aromanya yang harum dan menyenangkan akan menghadirkan sensasi baru dalam jenis teh itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title