Kolestrol Tinggi? Baca Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Air rebusan daun sirsak
Sumber :
  • Ceritakita

JatimPakar herbal, Sri Rezeki Endang menjelaskan, daun sirsak dikenal memiliki khasiat karena di dalamnya mengandung kalsium, natrium yang dapat membantu mengencerkan kekentalan darah sehingga otomatis lemak tidak mengendap di pembuluh darah

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Tidak hanya itu, daun sirsak juga mengandung antioksidan yang membantu menurunkan asam urat.  Karenanya, daun sirsak bisa mengatasi mereka yang sering mengalami nyeri di bagian sendi.

Menurut  Sri, kandungan daun sirsak bisa melebarkan pembuluh darah serta melunturkan lemak, sehingga menyehatkan jantung. Selain itu, antioksidannya juga tinggi sehingga membuat sel tubuh bagus. 

Apa Itu Egg Banking? Metode Amankan Reproduksi Perempuan untuk Masa Depan

Yang tak kalah menakjubkan, daun sirih ternyata bisa membantu mengobati kanker. "Daun sirsak ada asetogenin yang bisa membunuh sel kanker. Penelitiannya sudah dilakukan di lab kanker di Amerika. Dari 20 lab hasilnya dapat membunuh sel kanker," kata dr. Sri dalam tayangan Hidup Sehat tvOne.

Meski begitu, dr. Sri mengingatkan agar tetap mengonsumsi obat dari dokter karena ramuan daun sirsak hanya bersifat sebagai obat pendamping saja. 

Penderita Penyakit Lambung Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur, Kata Dokter Bahayanya Begini

Jika dikonsumsi dengan obat dari dokter, Sri menyarankan agar meminum ramuan daun sirsak 1-2 jam setelah konsumsi obat.

"Karena obat sifatnya mengobati, kalau daun sirsak ini membantu memperbaiki sel-sel yang rusak," tambah dr. Sri.

Halaman Selanjutnya
img_title