Kaya Manfaat, Ini Dia Menu Buka Puasa dan Sahur Rasulullah SAW

Ilustrasi Kurma
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Bagi siapapun umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, pastilah ingin mendapatkan menu buka puasa yang nikmat dan lezat. Hal itu wajar sebab sehari penuh menahan lapar dan dahaga sembari bekerja. Tentu tak ingin mengecewakan diri sendiri kala waktu Maghrib tiba.

Ustaz Adi Hidayat Sarankan Potong Kuku Begini

Namun, justru bagi mereka yang tidak memperhatikan aspek kesehatan, segala jenis makanan dan minuman dikonsumsi. Tanpa mengetahui terlebih dahulu manfaat serta efeknya. Apalagi di bulan puasa, salah mengonsumsi makanan, dampaknya bikin badan makin lemas.

Untuk itu, mengikuti Sunnah Rasul adalah pilihan tepat dalam menjaga kesehatan tubuh selama bulan puasa. Berikut ini menu buka puasa dan sahur ala Rasulullah SAW, dikutip dari laman VIVA, Sabtu, 26 Maret 2023.

Lewat Buka Puasa Bersama, MKI Bangun Konsolidasi antar Sektor Ketenagalistrikan

Kurma

Seperti diketahui, kurma menjadi salah satu makanan yang paling disukai oleh Rasulullah SAW. Saat sahur dan berbuka, Rasulullah SAW juga memakanan makanan sederhana ini.

Simak 5 Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Kaya Nutrisi!

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “sebaik-baik (menu) makan sahur seorang Mu’min adalah tamar (kurma).”

Susu

Halaman Selanjutnya
img_title