Toples Kayu Akar Jati, Hadirkan Kesan Unik di Momen Lebaran

Toples berbahan kayu akar Jati
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimLebaran atau Idul Fitri 1444 H kian mendekat. Rencana untuk memperbarui perabotan rumah sudah mulai harus dipikirkan. Tak hanya pakaian dan sajian makan saja, tampilan pernak-pernik di meja tamu sedianya perlu dipoles.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Hal demikian menjadi sangat penting. Mengingat, tugas tuan rumah haruslah menghormati tamu. Menghadirkan kesan unik dan membuat tamu betah adalah hal yang harus diwujudkan oleh tuan rumah. Sehingga momentum Idul Fitri 1444 H nanti semakin berkesan.

Untuk menghadirkan kesan unik, cobalah mengganti toples aneka jajanan yang semula menggunakan bahan dasar ke berbahan dasar kayu. Ya, toples berbahan kayu akar jati kini mulai diganderungi banyak orang.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Seperti yang dialami para pengrajin toples kayu akar jati di Desa Kasiman Kecamatan Kasiman Bojonegoro, Jawa Timur mulai laris diorder pembeli. Tidak hanya berasal dari Bojonegoro, pembeli juga datang dari berbagai kota di penjuru Indonesia.

Toples akar jati sangat cocok untuk jadi hiasan meja meramaikan suasana Lebaran. Selain memiliki kesan unik, toples ini juga terkesan mewah dan modern.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Kristiani salah satu perajin kayu akar jati mengatakan dibandingkan pada hari biasanya ada peningkatan orderan hingga 30 persen.

"Setiap hari pasti ada pemesanan juga Lebaran, namun tidak sebanyak seperti dulu, karena imbas ekonomi sulit saat ini," kata Kristiani dilansir VIVA, Jumat, 31 Maret 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title