Tips Cegah Mabuk Perjalanan tanpa Minum Obat saat Mudik Lebaran

Mudik Gratis dari Pemprov Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim – Ruas jalan di berbagai kota-kota besar sudah mulai dipadati para pemudik. Ya, seperti biasa, menjelang lebaran Idul Fitri, mayoritas para perantau memilih untuk merayakannya bersama keluarga di kampung halaman. Tak ayal jika mereka rela berdesak-desakan menghadapi macet di tengah perjalanan demi momentum tahunan itu. 

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Tak jarang pula, mereka memaksakan diri untuk tetap mudik lebaran meski dalam kondisi fisik yang kurang stabil. Akibatnya, rentan terjadi hal-hal tak diinginkan selama perjalanan itu berlangsung. Mulai dari sakit, mabuk perjalanan, hingga ke yang paling parah mengalami kecelakaan. 

Hal yang demikian tentu tak diinginkan terjadi. Sudah pasti, pilihannya untuk melakukan mudik tidak sampai berujung kesedihan bagi keluarga di kampung halaman yang sudah sekian lama tak berjumpa. Apalagi menghadapi perjalanan jauh tentu membuat tubuh lelah karenanya Anda harus mempersiapkan diri agar tetap prima.

Tips Merawat Mobil yang Lama Tidak Terpakai usai Ditinggal Mudik

Masalah yang sering dihadapi pemudik di saat menempuh jarak jauh adalah mabuk di perjalanan. Untuk itu berikut ini tips cegah mabuk perjalanan tanpa minum obat saat mudik lebaran, dilansir dari laman VIVA, Selasa, 18 April 2023.

- Duduk di bagian depan mobil atau bus.

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

- Pilih duduk di dekat jendela saat menggunakan pesawat atau kereta.

- Jika memungkinkan, cobalah berbaring, pejamkan mata, tidur, aau melihat ke cakrawala.

Halaman Selanjutnya
img_title