Ketahui Tombol Misterius di iPhone 15

Apple iPhone
Sumber :
  • 9to5mac.com

Jatim – Saat ini iPhone menjadi salah satu brand handphone paling populer di dunia. Terdapat banyak fitur yang sudah diketahui oleh penggunanya, namun beberapa diantaranya masih tersembunyi.

China Larang PNS dan Karyawan BUMN Pakai iPhone

Alhasil tak banyak orang tahu sehingga pengguna jarang memakai fitur tersebut. Padahal bisa jadi fitur tersebut cukup penting karena dapat membantu pengguna dalam mengerjakan beragam pekerjaan dengan lebih efisien.

Diantara tombol baru misterius terdapat pada bagian samping iPhone 15 yang akan datang, menurut rumor. Tombol itu akan menggantikan tombol mute yang saat ini berada di sisi atas ponsel, menurut sejumlah bocoran dari dalam produksi. 

Tak Mau Kalah, Apple bakal Kembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan

Kendati tidak jelas fungsinya, tombol itu akan menjadi seperti 'tombol aksi' yang memungkinkan pengguna untuk memilih fungsinya.Tombol tersebut juga mungkin dapat mengaktifkan fungsi lain seperti jangan ganggu, kamera, senter atau opsi bisu dan volume yang saat ini tersedia di slot tersebut. 

Disisi lain, perusahaan Apple meluncurkan tombol aksi serupa dengan Apple Watch Ultra, akhir tahun lalu. Pengguna dapat memilih fungsinya dengan opsi seperti 'memulai latihan'. 

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Resmi Meluncur, Smartphone Mewah Harga 3 Jutaan

Menurut beberapa rumor, dikutip dari viva.co.id, tombol baru mungkin terbatas pada iPhone 15 Pro dan Pro Max. Dalam hal ini Apple telah berusaha untuk membedakan versi Pro ponsel dari saudara mereka yang lebih terjangkau dengan fitur perangkat keras dan perangkat lunak baru.

Kemungkinan perubahan pada tombol telah dikabarkan untuk iPhone 15 selama beberapa waktu, meskipun tidak pernah jelas apa tujuan dari perubahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title