Ragam Manfaat Air Lemon, Cocok Digunakan Untuk Diet

Air lemon yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –Diantara ragam manfaat air lemon yakni dapat membantu banyak masalah kesehatan pada tubuh, mulai dari menurunkan berat badan hingga detoksifikasi. Minuman air lemon memang dikenal bagus untuk menjaga kesehatan jika diminum dengan rutin. 

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

1. Memperkuat Imunitas

Tapi kamu bisa membuatnya menjadi lebih sehat lagi dengan menambahkan satu sendok teh chia seed ke dalamnya. Chia seed sendiri kaya akan serat dan air lemon memiliki antioksidan kuat dan vitamin C untuk memperkuat kekebalan. Berikut ini manfaat air lemon yang dicampur dengan chia seed yang dilansir dari Onlymyhealth pada Minggu, 7 Mei 2023. 

7 Langkah Jitu dan Mudah Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

Lemon adalah pembangkit nutrisi termasuk vitamin C, asam sitrat, kalsium, dan antioksidan. Lemon menawarkan sifat antivirus dan antibakteri yang menjaga sistem kekebalan tubuh untuk menangkal risiko penyakit musiman dan infeksi.

2. Detoksifikasi Tubuh

Pendam Amarah Bisa Ganggu Kesehatan, Lakukan 4 Langkah Mudah Memaafkan

Manfaat air lemon yang dicampur dengan chia seed selanjutnya  adalah dapat mendetoksifikasi tubuh. Detoksifikasi membantu fungsi optimal pada semua organ. Jika kamu sering mengalami sembelit, buang angin/gas, gangguan pencernaan atau masalah pencernaan lainnya, kamu bisa mengonsumsi chia seed dengan air lemon. 

3. Mempercepat Penurunan Berat Badan

Halaman Selanjutnya
img_title