Marak Selebriti Gelar Pernikahan Beda Agama, Buya Yahya Jelaskan Risikonya

Rizky Febian dan Mahalini
Sumber :
  • viva.co.id

JatimFenomena pernikahan beda agama belakangan ini tengah menjadi sorotan publik. Sebab, banyak terjadi di antara para selebriti Tanah Air, seperti pernikahan Rizky Febian dan Mahalini belum lama ini.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Rizky Febian dan Mahalini sudah bertunangan sebagai wujud keseriusan hubungan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Akan tetapi, sudah menjadi rahasia umum jika hubungan Rizky dan Mahalini terhalang oleh perbedaan agama.

Dari sudut pandang pemuka agama yakni Buya Yahya, pernikahan adalah sebuah hubungan yang akan di jalani seumur hidup oleh pasangan suami dan istri. Oleh karena itu, dalam pernikahan dianjurkan untuk memilih pasangan yang punya banyak kesamaan dengan diri kita, termasuk dari segi agama.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Dari banyaknya persamaan antar pasangan, akan tercipta sebuah keharmonisan dan kebersamaan karena ada di jalan yang sama. Dalam urusan agama misalnya, suami istri akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan ibadah bersama-sama.

“Kalau Anda ingin menikahkan anak Anda, upayakan dengan yang banyak kesamaannya. Jangan ambil risiko dengan yang banyak perbedaannya,” kata Buya Yahya, mengutip YouTube Al Bahjah TV, Senin 8 Mei 2023.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

“Karena apa? Agar segala kebiasaannya sama, beribadahnya juga sama,” sambungnya.

Buya Yahya juga menjelaskan bahwa dari sudut pandang hukum agama Islam, pernikahan wanita muslimah dengan pria non-muslim sangat tidak dianjurkan. Pernikahan mereka tidak akan sah di mata agama sehingga menyebabkan kemaksiatan sepanjang rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
img_title