Hey Bunda, Ini Dia Tips Ajak Anak Bermain Penuh Kreativitas

Grouu hadirkan solusi nutrisi anak di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Momen libur adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, utamanya anak. Biasanya, sesuatu yang paling berkesan adalah ketika anak bisa bermain ditemani orangtua dengan amat senang nan girang. Hal demikian tentu bisa membawa dampak baik bagi tumbuh kembang si anak.

Ada Ucapan yang Bisa Bikin Trauma Anak Seumur Hidup, Ini Penjelasan Ahli

Namun tak jarang, beberapa orangtua justru kebingungan untuk mengajak anak bermain dengan kualitas main yang baik sehingga bisa menumbuhkan kreativitasnya. Dari kebingungan inilah terkadang malah justru dibiarkan.

Tahukah Bunda, bahwa permainan anak yang berkualitas sangat mempengaruhi terbentuknya karakter mereka. Dengan karakter yang baik, anak akan mampu menghadapi masa depan yang semakin menantang.

Cara Atasi Anak Tantrum hingga Penuh Drama saat Diajak Mandi

Dilansir dari VIVA, Jumat, 19 Mei 2023, menurut World Economic Forum, 65 persen anak yang bersekolah dasar (SD) akan menghadapi pekerjaan yang belum ada saat ini. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memiliki kreativitas dan ketangguhan (resilience) dalam menghadapi perubahan.

“Menumbuhkan karakter yang resilien pada anak merupakan bekal yang sangat penting dalam menghadapi tantangan masa depan," ujar Psikolog Klinis Anak dan Remaja Saskhya Aulia Prima, M.Psi.

Jangan Abai, Orang Tua Perlu Lakukan Hal Ini bila Anak Susah Makan

Psikolog Saskhya bahwa kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan bangkit dari kegagalan merupakan salah satu kunci keberhasilan hidup.

Maka dari itu, anak perlu dilatih sejak dini untuk dapat meraih sukses melalui peran orang tua dalam mengajak si kecil menghabiskan waktu dengan kualitas yang tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title