Hari Kebangkitan Nasional, Berikut Rekomendasi Film Perjuangan Terbaik

Ilustrasi Hari Kebangkitan Nasional
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –  Hari Kebangkitan Nasional jatuh setiap tanggal 20 Mei. Momen yang lekat dengan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia ini, sangat cocok bila diisi dengan nonton film perjuangan terbaik. Agar semangat perjuangan terus berkobar dalam hati dan jiwa.

Kontribusi Lapis Kukus Pahlawan untuk Ekonomi Surabaya di Usianya Ke-7

Rekomendasi film-film terbaik ini tak luput dari film yang bertemakan perjuangan. Mulai dari film perjuangan seorang pahlawan hingga perjuangan menaklukkan tantangan demi menggapai cita-cita. Berikut ini ulasan film-film terbaik, dilansir dari VIVA, Sabtu, 20 Mei 2023. 

1. Susi Susanti: Love All

Berhasil Bawa Getafe Menang di La Liga, Mason Greenwood jadi Perbincangan

Film ini mengisahkan tentang Susi Susanti (Laura Basuki) dan kecintaannya terhadap bulu tangkis hingga akhirnya membawanya menjadi atlet yang digemarkan di Indonesia. Susi Susanti dikenal sebagai atlet dengan segala pencapaian yang diraihnya. Namun, perjalanan yang dilaluinya penuh dengan perjuangan dan pengorbanan.

2. Sokola Rimba

Hari Pahlawan, Pesantren Al Muslimun Gelar Dialog tentang Memerangi Kebodohan

Selanjutnya ada Sokola Rimba yang penuh inspirasi dan mengangkat kisah nyata kisah Butet Manurung (Prisia Nasution). Butet bertekad untuk memperkenalkan Suku Anak Dalam pada pendidikan. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang anak bernama Bungo, yang rela berjalan selama 7 jam demi melihat Butet mengajar membaca. Akan tetapi, niat Butet ditentang oleh kelompok Bungo.

3. Laskar Pelangi

Halaman Selanjutnya
img_title