Kontribusi Lapis Kukus Pahlawan untuk Ekonomi Surabaya di Usianya Ke-7

Perayaan HUT ke-7 Lapis Kukus Pahlawan di Balai Pamuda Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Siapa yang tak tahu kue Lapis Kukus Pahlawan? Jajanan yang biasa diburu pelancong bila berkunjung ke Kota Surabaya ini kini terus berkembang dan outletnya bertebaran di banyak titik di Kota Pahlawan. Keberadaannya juga turut berkontribusi pada perekonomian masyarakat di Surabaya.

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

Kue Lapis Kukus Pahlawan kin sudah menginjak usia ke-7. Sebagai bentuk rasa syukur, kuliner khas yang diproduksi oleh PT Agrinesia Raya itu merayakan ulang tahunnya dengan rangkaian kegiatan inovatif dan menarik beberapa waktu lalu. Temanya ialah 7 Wonders.

Banyak stakeholder dilibatkan, mulai dari mitra Lapis Kukus Pahlawan yakni Ibu Pahlawan, para pelaku UMKM, dan tentunya masyarakat lokal Surabaya. para mitra dilibatkan sebagai bentuk komitmen Lapis Kukus Pahlawan dalam mengembangkan seluruh mitra dan UMKM. 

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Komitmen tersebut tercermin dalam penandatanganan MoU antara Lapis Kukus Pahlawan dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk pengembangan UMK di Kota Surabaya. Dengan adanya MoU ini, Lapis Kukus Pahlawan berharap dapat turut berkontribusi pada pengembangan ekonomi di Kota Surabaya.

MoU dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani, beserta jajarannya. Bertempat di Balai Pemuda, kegiatan ini dimeriahkan dengan rangkaian acara yang menarik dan melibatkan seluruh peserta. Di antaranya lomba mewarnai kemasan Lapis Kukus Pahlawan, fashion show Ibu Pahlawan, apresiasi dan penghargaan untuk mitra distribusi, mitra UMKM Lapis Kukus Pahlawan, serta dihadiri oleh puluhan UMKM dari 31 kecamatan di Kota Surabaya.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Acara tersebut juga dibanjiri banyak promo dan hadiah. Para pelanggan dimanjakan dengan beragam penawaran istimewa, seperti setiap pelanggan yang membeli 2 kotak mendapatkan 1 kupon undian grand prize yang berhadiah handphone, logam mulia, dan hadiah menarik lainnya. Selain itu, 7 pembeli pertama di toko resmi Lapis Kukus Pahlawan akan mendapatkan gratis 1 mini pack varian Black Forest. 

Adanya kegiatan promosi ini menandakan bahwa momen ulang tahun ke-7 merupakan perayaan yang tidak hanya berfokus pada merayakan pencapaian, tetapi juga memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah setia mendukung Lapis Kukus Pahlawan.

Halaman Selanjutnya
img_title