6 Jenis Minyak Goreng yang Aman Buat Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Minyak Zaitun
Sumber :
  • Istimewa

JatimMinyak goreng merupakan kebutuhan mendasar dan paling banyak digunakan bagi masyarakat Indonesia. Aneka gorengan dan makanan berminyak juga banyak diganderungi lantaran rasanya yang nikmat dan menggugah selera.

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

Namun demikian, bila terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak, bisa mempengaruhi kesehatan. Kolesterol, penyakit jantung, kanker, diabetes hingga obesitas mengancam mereka yang berlebihan mengonsumsi makanan berminyak.

Untuk itu, penting bagi kita memilih jenis minyak yang digunakan baik untuk menggoreng atau menumis. Berikut ini beberapa jenis minyak goreng yang sehat direkomendasikan baik untuk menggoreng atau menumis, dilansir dari VIVA, Sabtu, 10 Juni 2023. 

Kolesterol Tinggi Usai Lebaran, Simak Tips dan Saran dr Zaidul Akbar Ini

1. Minyak Zaitun

minyak ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk untuk masalah kolesterol. Setiap satu sendok makan minyak zaitun hanya mengandung 19 kalori dan 14 gram lemak sebagian besar lemak di minyak zaitun adalah lemak tak jenuh, minyak ini juga tidak mengandung kolesterol sehingga baik untuk digunakan oleh para pasien dengan kolesterol

Konsumsi 6 Sayuran Ini Agar Bisa Kelola Kolesterol yang Tinggi

2. Minyak Jagung

Berasal dari biji jagung setiap 1 sendok makan minyak jagung mengandung 102 kalori dan 14 gram lemak tak jauh berbeda dengan minyak zaitun.

Halaman Selanjutnya
img_title