7 Kiat Sukses Bangun Bisnis Online, tak Perlu Modal Besar

Ilustrasi bisnis online
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Di era keterbukaan teknologi informasi, membuat berbagai hal dapat dilakukan dengan mudah. Termasuk dalam bidang bisnis guna meraup keuntungan. Sebab, segala kebutuhan, baik primer maupun sekunder bisa didapatkan hanya genggaman smartphone.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Berbeda dengan sebelumnya, era digital saat ini memudahkan bagi siapapun yang hendak merintis bisnis. Dengan memanfaatkan media sosial atau e-commerce serta skill komunikasi yang baik, seseorang berpeluang besar untuk meraih cuan.

Bisnis via online membuat siapapun bisa menjual apa saja yang menjadi kebutuhan publik, sejauh tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Seperti baju, celana, makanan, tas hingga berbagai kebutuhan lainnya.

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Namun, meski mudah, seseorang perlu mengetahui langkah-langkah tertentu yang perlu dilakukan dalam memulai bisnis online. Berikut ini 7 kiat sukses dalam membangun bisnis online, dilansir dari VIVA, Kamis, 13 Juli 2023. 

1. Tentukan platform untuk berjualan

Cara Kirim File Ukuran Besar Lewat WhatsApp, Seratus Persen Berhasil!

Agar fokus terjaga saat memulai bisnis, pastikan Anda fokus pada satu platform terlebih dahulu. Jika produk Anda cenderung diperuntukkan untuk anak muda maka cobalah berjualan di media sosial Instagram atau TikTok.

Namun, jika produk anda cenderung untuk orangtua, pemasaran terbaik adalah Facebook atau WhatsApp. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berjualan di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
img_title