11 Taman Nasional di Indonesia Beraneka Ragam Hayati, tak Kalah dari Afrika

Fenomena Embun Upas Gunung Bromo
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Berbicara soal Taman Nasional, Afrika adalah jawaranya. Di Afrika sana, aneka ragam hayati tersaji amat indah nan lengkap. Menjadikannya sebagai destinasi wisata rujukan dunia.

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Namun, Indonesia sebagai negara kaya raya, tentu tak kalah indah dari Afrika. Sejumlah Taman Nasional tersedia, sangat cocok menjadi destinasi wisata alam yang ramah untuk keluarga. Aneka satwa maupun tumbuhan langka yang jarang dilihat manusia di tempat lain tersedia lengkap.

Dilansir dari VIVA, Sabtu, 15 Juli 2023, berikut ini 5 Taman Nasional di Indonesia yang tak kalah tersohor. Mulai dari Taman Nasional Gunung Bromo hingga Lorentz.

Sapa Ribuan Pemudik, Khofifah: Tuntaskan Rasa Rindu dengan Wisata dan Kuliner Jawa Timur

1. Taman Nasional Gunung Bromo

Taman Nasional Gunung Bromo-Tengger-Semeru terletak di Provinsi Jawa Timur. Taman nasional ini terkenal dengan keindahan panorama gunung berapi, seperti Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Wisatawan dapat melakukan pendakian, trekking, dan menikmati pemandangan yang spektakuler.

Yuk, Rasakan Sensasi Horor Pandora Nightmare saat Libur Lebaran di Surabaya

2. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, yang meliputi Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan sekitarnya. Taman nasional ini terkenal karena menjadi rumah bagi Komodo, kadal terbesar di dunia. Selain itu, pulau-pulau di sekitarnya juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
img_title