Resep Simpel Telur Dadar Padang yang Tebal, Anti Kempes dan Krispy

Ilustrasi telur dadar nasi padang
Sumber :
  • YT/Ika Mardatillah

Surabaya, VIVA Jatim –Jika pernah makan di rumah makan Padang, lauk yang biasanya diburu oleh kebanyakan orang adalah telur dadarnya. Bisa dibilang sih telur dadar di rumah makan Padang ini berbeda dengan olahan telur dadar pada umumnya. Jadi penasaran dengan resep telur dadar Padang?

Mengenal Sejarah Ketupat yang Identik dengan Menu Khas Lebaran

Sebenarnya, membuat telur dadar Padang sendiri di rumah bisa dilakukan. Jadi, sewaktu-waktu Anda ingin makan telur dadar Padang yang dikenal dengan ketebalan dan rasa gurihnya, maka bisa mengolahnya sendiri di rumah.

Nah, karena rasa telur dadar Padang ini beda dengan olahan telur lainnya, maka cara membuatnya pun lumayan agak effort. Tapi tenang saja, meskipun butuh effort, namun setelah membuat telur dadar Padang sendiri, dijamin Anda pasti akan merasa puas dan bahkan jadi ketagihan.

Bikin Ngiler, 5 Makanan yang Bisa Dicicipi saat Mudik Lebaran ke Lamongan

Kuliner andalan rumah makan Padang dikenal dengan rasanya yang gurih dan tebal. Selain ayam pop dan rendang, telur dadar juga selalu diburu oleh orang-orang ketika makan di rumah makan Padang. Anda juga bisa membuat olahan telur dadar Padang dengan resep ini:

Bahan

  • Telur ayam 4 butir
  • Tepung beras 1 sdm
  • Kelapa parut 2 sdm
  • Daun bawang 1 batang lalu potong
  • Daun seledri 2 batang kemudian potong
Tips Bikin Rendang Daging Khas Lebaran, Cocok Disantap Bersama Keluarga Besar

Bumbu

Halaman Selanjutnya
img_title