Toyota Land Cruiser Mini Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimmy

Toyota Land Cruiser Mini
Sumber :
  • gaadiwaadi.com

Surabaya, VIVA Jatim –Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, dikabarkan sedang mengembangkan mobil offroad berukuran kompak yang diklaim akan bersaing dengan Suzuki Jimny. Media Jepang melaporkan bahwa mobil ini bakal dijual dengan pilihan mesin hibrida dan listrik.

Ketahui 4 Tanda Waktunya Servis Sepeda Motor

Dikutp dari VIVA, Toyota dilaporkan sedang mengembangkan mobil offroad berukuran kompak, untuk bersaing dengan Suzuki Jimny. Media Jepang melaporkan bahwa mobil ini bakal dijual dengan pilihan mesin hibrida dan listrik.

Laporan juga mencatat bahwa Land Cruiser Mini akan memiliki ukuran yang mirip dengan Corolla Cross dan akan lebih panjang dari Suzuki Jimny lima pintu.

Penjualan Listrik PLN di Jatim Tumbuh 6,79 Persen pada Triwulan I 2024

Untuk bisa bersaing ketat dengan Jimny, mobil ini akan menggunakan kerangka body-on-frame yang sejak lama dikenal tangguh untuk penggunaan di jalur kasar.

Panjang keseluruhan diperkirakan sekitar 4.350 milimeter, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.880 mm. Eksteriornya akan sangat dipengaruhi oleh konsep Compact Cruiser. Namun, lampu depan LED bundar dapat digunakan bersama dengan roda cadangan yang dipasang di pintu belakang untuk memberikan tampilan otentik.

Konsumsi Listrik di Jatim Naik 3,30 Persen, Begini Cara Hemat Energi

Model yang dijuluki "pembunuh Jimny" tersebut diperkirakan akan memulai debut globalnya di ajang Japan Mobility Show 2023, yang digelar bulan depan di Tokyo.

Meskipun laporan seputar dapur pacunya bervariasi, ada spekulasi bahwa mobil ini menggunakan mesin bensin 2.0L dari Corolla Cross, mesin hybrid 2.5L dari RAV4, atau bahkan mesin diesel empat silinder turbocharged 2.8L yang ada di Prado dan Hilux.

Halaman Selanjutnya
img_title