Mengenal 5 Negara di Dunia yang Nihil Masjid, Mengapa?

Ilustrasi Masjid Menjelang Bulan Ramadhan
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu yang menjadi sarana ibadah umat Islam adalah masjid. Bahkan bangunan bersejarah bagi peradaban Islam ini menjadi tempat utama untuk melaksanakan berbagai ibadah. Termasuk shalat 5 waktu. Namun ternyata ada 5 negara yang tak satupun wilayahnya terdapat bangunan masjid. Negara mana saja? 

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Berikut daftar 5 negara di dunia yang nihil masjid, dikutip dari VIVA, Kamis, 19 Oktober 2023. 

1. Monako

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Negara yang tidak memiliki masjid di wilayahnya yang pertama adalah Monako. Jika dilihat dari susunan peta, Monako ini termasuk negara terkecil di dunia. Sebuah negara kota berdaulat, yang terletak di Cote d'Azur di Eropa Barat.

Selain itu, agama resmi Monako adalah Katolik Roma, dengan kebebasan beragama lain yang dijamin oleh konstitusi. Di negara ini ada lima gereja paroki Katolik Roma di Monako dan satu Katedral, di mana merupakan tempat kedudukan uskup agung di Monako. Umat Kristen dianut oleh 83,2 persen penduduk Monako.

Zakat Jadi Solusi Berantas Kemiskinan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Nah untuk umat Islam sendiri memang terbilang sangat kecil di Monako. Untuk itu bagi muslim yang ingin beribadah, ia hanya bisa melakukannya di tempat masing-masing. Sementara jika ingin salat ke masjid, mereka harus ke luar wilayah Monako lebih dulu dan negara terdekatnya adalah Prancis.

2. Vatikan

Halaman Selanjutnya
img_title