Cara Jagoan Hosting dan Diskop Jatim Bantu UMKM Pasarkan Produk secara Digital

Sinergi Jagoan Hosting dan Diskop UKM Jatim Bantu UMKM
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim- Jagoan Hosting berkolaborasi bersama dengan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur turut membantu pemerintah untuk memberikan ilmu bagi pelaku UMKM yang ingin berkembang.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

Salah satunya melalui kegiatan bertajuk “Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss,” yang digelar pada Jumat, 17 November 2023 di Coworking Space, KUKM Jawa Timur.

“Kami mengadakan workshop untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM dalam mempersiapkan bisnis agar bisa bersaing di era percepatan informasi dan digitalisasi,” terang General Manager Jagoan Hosting, Andy Novianto. 

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Sejumlah 40 UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur akan mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan para ahli dan praktisi yang berpengalaman dalam bidang tersebut. 

“Kami berharap para pelaku UMKM dapat mengoptimalkan potensi mereka dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat dalam era digitalisasi,” kata Andy.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Selain itu, pelaku UMKM melakukan praktik langsung untuk membuat landing page untuk memudahkan UMKM memperluas jejaring pasar dan penjualan. Peserta juga akan diberikan pemahaman mengenai digital ads 1O1 hingga dasar pengetahuan digital ads dengan contohnya. Misalnya, facebook ads, google ads dan sejenisnya.

“Kami juga memberikan pengetahuan kepada peserta tentang optimasi ads untuk hasil yang lebih optimal. Serta, memberikan pemahaman  terkait tools dan cara membuat sales pages yang efektif untuk menyokong penjualan melalui ads,” lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title