National Hospital Kerjasama Dengan Dispendukcapil Surabaya Urus Akta Kelahiran

National Hospital mendatangani kerja sama dengan
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimNational Hospital membangun kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya, untuk mempermudah pembuatan akta kelahiran bagi bayi yang baru dilahirkan di rumah sakit ini.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

"Jadi kita selain memberi layanan medisnya juga ikut melayani administrasinya. Sehingga pasien tidak menjadi susah (paska melahirkan)," ujar Direktur National Hospital Dokter Azwan Hakmi Lubis kepada awak media di Surabaya, Kamis 23 November 2023.

Jadi Ia menginginkan, pasien yang baru saja bersalin di rumah sakit ini langsung mengantongi akte kelahiran bagi si buah hati.

Kasus Demam Berdarah di Surabaya Meningkat, National Hospital Rawat 75 Pasien

"Jadi nggak perlu lagi (pasien) mondar mandir ke Dispendukcapil lagi," lanjut dia.

Pihak Rumah Sakit Nasional juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya karena telah setuju untuk bekerja sama, sehingga layanan one stop service pembuatan akte kelahiran bayi yang baru lahir di rumah sakit ini dapat terlaksana.

Warga Surabaya Keluhkan Pagar Penghalang Motor di Trotoar Banyak yang Rusak

Dalam kesempatan yang sama, Antonius Rachmat Witarto selaku Ketua Tim Kerja Sama Inovasi dan Pelayanan Dispendukcapil Surabaya mengatakan, kerja sama yang terjalin dalam hal pelayanan pembuatan akte kelahiran bayi baru lahir memberikan manfaat besar bagi rumah sakit dan pasien.

Bagi rumah sakit, ini akan meningkatkan poin pelayanan yang mereka tawarkan kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title