Wakil Ketua DPRD Gresik Sebut Wisata Heritage Bandar Grissee Berdampak ke Pelaku UMKM

Wakil ketua DPRD Gresik Nurhamim dan Bupati Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Wisata heritage Bandar Grissee (Kota Lama) menjadi gaya tarik baru bagi warga Gresik dan memberi dampak positif bagi pelaku UMKM. Terdapat 4 kebudayaan dalam masing-masing kampung di Kota Lama Gresik ini, yaitu Kampung Kolonial, Kampung Pribumi, Kampung Pecinan, dan Kampung Arab.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim menyampaikan dampak positif dengan adanya wisata Bandar Grissee. Terlebih khususnya kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Dampak adanya wisata Bandar Grissee,  banyak warga yang datang berwisata ke sana, hal ini berdampak pada perekonomian terutama pelaku usaha UMKM. Dan ini harus di lestarikan wisata seperti ini," katanya.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Apalagi lanjut Nurhamim, dengan sering adanya acara-acara seperti Giri Pancasuar Awards yang sudah di gelar di Bandar Grissee, Sabtu, 25 November 2023 lalu. Animo warga untuk datang ke Bandar Grissee semakin banyak. Apalagi pada malam hari, disepanjang jalan Basuki Rahmat banyak pedagang dan pelaku UMKM yang berjualan.

"Melihat ekonomi masyarakat yang bergerak, warung kopi dan UMKM lainnya juga ikut merasakan manfaat dari kawasan Bandar Grissee ini. Tentu saja, hal ini harus dijaga dan dilestarikan. Keberhasilan acara tersebut akan semakin meluas dan memberikan dampak positif bagi warga Gresik," ujar Nurhamim, Rabu, 29 November 2023.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

Seperti diketahui, gelaran Giri Pancasuar Awards 2023 (GPA) di Bandar Grissee, Gresik lalu, sukses diselenggarakan dengan meriah pada Sabtu, 25 November 2023 malam. Lima tokoh inspiratif telah mendapatkan penghargaan yang telah berkontribusi untuk kemajuan serta berkembangnya Kabupaten Gresik.

Kegiatan tahunan yang merupakan hasil kolaborasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik ini semakin memukau dengan tarian khas Gresik seperti Zafin Mandalingan dan Damar Kurung.

Halaman Selanjutnya
img_title