Begini Cara Sembunyikan Chat WA Pakai Kode Rahasia, Dijamin Aman!

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sebagai salah satu aplikasi perpesanan terpopuler, WhatsApp selalu berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada setiap penggunanya. Kini, WhatsApp menyediakan layanan chat rahasia bagi para pengguna yang ingin menyembunyikan obrolan tersebut.

Cara Kirim File Ukuran Besar Lewat WhatsApp, Seratus Persen Berhasil!

Dikutip dari VIVA, Kamis, 7 Desember 2023, WhatsApp meluncurkan 'Chat Lock atau fitur 'Mengunci Obrolan' untuk memungkinkan pengguna mengunci obrolan mereka dengan kata sandi perangkat atau biometrik, seperti sidik jari atau face id.

Obrolan terkunci ini tersembunyi di balik folder 'Obrolan Terkunci’ yang muncul di daftar obrolan. Oleh karena itu, WhatsApp telah mengumumkan fitur baru yang disebut Kode Rahasia untuk Kunci Obrolan untuk memberikan lapisan keamanan dan privasi tambahan pada obrolan yang terkunci ini.

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

"Dengan kode rahasia, kini Anda dapat menyetel kata sandi unik yang berbeda dari yang Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi tambahan pada obrolan Anda yang terkunci," tulis keterangan WhatsApp, Kamis, 7 Desember 2023.

"Anda akan memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari daftar obrolan Anda, sehingga folder tersebut hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia Anda di bilah pencarian," lanjutnya. 

4 Alasan Seseorang Hide Status WhatsApp, Nomor Terakhir Sudah Biasa

Dengan fitur Kode Rahasia, kini pengguna dapat mengatur kata sandi yang berbeda dari kata sandi perangkat untuk menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari daftar obrolan, dan itu hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia pengguna di bilah pencarian WhatsApp.

Saat mengaktifkan Chat Lock, konten notifikasi dan kontak akan disembunyikan. Notifikasi akan ditampilkan sebagai "WhatsApp: 1 pesan baru" saja.

Halaman Selanjutnya
img_title