Kata Menteri Investasi Pemuda Harus Miliki Pekerjaan Berkualitas Songsong Indonesia Emas 2045

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Di hadapan pengusaha muda dan mahasiswa di Surabaya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia berbicara mengenai peran pemuda menuju Indonesia Emas 2045, Senin 15 Januari 2024.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Ia menyampaikan, sebagai anak muda harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berkarakter dan berdaya juang agar visi Indonesia Emas pada tahun 2045 bisa terwujud.

"Ini harus dimiliki anak-anak Indonesia sekarang," kata Bahlil.

Ribuan Milenial Gelar Aksi Damai di Gedung MK Besok, Kawal 96,2 Juta Suara Prabowo-Gibran

Setelah tiga hal itu, ia mengatakan, giliran negara membuat langkah-langkah serta terobosan, mempermudah peran pemuda menyongsong Indonesia Emas. 

Dirinya menilai, atas nama negara saat ini, telah menyiapkan berbagai langkah untuk kepentingan kawula muda. Antara lain dengan menggenjot perekonomian bangsa sehingga terbuka lapangan pekerjaan. Juga telah memperkuat SDM pemuda melalui berbagai program nyata.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Seperti di Kementerian Investasi misalnya. Ia bilang, lembaga yang dipimpinnya itu telah berupata keras menciptakan ikilm investasi yang baik sehingga lapangan pekerjaan berkualitas bisa tercipta.Baik lapangan pekerjaan yang bersifat padat karya maupun padat modal. 

"Karena jika tanpa pekerjaan berkualitas maka ke depan kita akan kalah bersaing," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title