Hisnu Deklarasi Ganjar Presiden di Pesantren yang Sukses Doakan SBY

Hisnu deklarasi Ganjar di Ponpes Tahfidul Quran Sunan Giri
Sumber :
  • Andrian/Viva Jatim

Jatim – Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) makin rajin menyambangi pesantren-pesantren di Jawa untuk mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di 2024.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Dan hari ini, Selasa 8 November 2022, Hisnu se-Kota Surabaya silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidul Quran Sunan Giri Surabaya, pimpinan KH Abdul Aziz. 

“Ini (deklarasi di Tahfidul Quran Sunan Giri) yang ke-18 dari empat provinsi, yakni Jabar, Jatim, DKI Jakarta, dan Banten. Ini yang ke-18,” terang Kordinator Nasional Hisnu, Gus Yusub Hidayat di sela deklarasi. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Diharapkan, doa para kiai dan santri Tahfidul Quran Sunan Giri ini, sukses mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

Sebab, pesantren pimpinan Kiai Aziz ini diklaim pernah sukses mendoakan almarhum Sunarto alias Cak Narto sebagai wali kota Surabaya; Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY); dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Baca juga: Hisnu Keliling Indonesia: Giliran Madura Deklarasi Ganjar Capres 2024

Itu sebabnya, Hisnu mengaku memilih pesantren sebagai basis deklarasinya. Tak terkecuali Ponpes Tahfidul Quran Sunan Giri, yang telah sukses mendoakan Cak Narto, SBY, dan Khofifah. 

Halaman Selanjutnya
img_title