Jenderal Dudung Beri Nilai 99,9 Persen ke Prabowo, Berbeda dengan Anies-Ganjar

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberi penilaian buruk terhadap kinerja Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Hal itu terjadi saat Debat Ketiga Pilpres yang diselenggarakan KPU beberapa waktu lalu. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Namun hal itu berbanding terbalik dengan penilaian Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman. Dudung membantah pernyataan Anies Baswedan yang menyebut lebih dari separuh prajurit TNI tidak memiliki rumah dinas.

Menurutnya, pernyataan tersebut hanya klaim sepihak tanpa melampirkan data-data yang lengkap. Sebab, selama menjabat KSAD, jenderal Bintang 4 itu menilai kebutuhan rumah dinas prajurit TNI semakin membaik semenjak Prabowo Menjabat Menhan.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

“Kalau melihat kemarin debat, menurut saya datanya nggak lengkap. Menurut saya lebih kepada tendensius ke salah satu calon. Menurut saya pak Prabowo sudah oke, sudah bagus,” kata dia dikutip dari VIVA, Rabu, 17 Januari 2024.

“Menurut saya prajurit-prajurit sekarang masalah perumahan itu sudah bagus,” tegasnya.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier secara spontan menanyakan berapa nilai yang diberikan Dudung untuk kinerja Prabowo di Kemhan.

“Menteri Pertahanan kita Bapak Prabowo berapa nilainya pak?” tanya Deddy ke Dudung.

Halaman Selanjutnya
img_title