Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Gresik Konsisten Bangun Pustu

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Sebanyak 20 Rumah Sakit pemerintah (RSUD) dan RS swasta, 32 puskesmas dan 61 klinik pelayanan kesehatan sudah terakreditasi 90% dengan hasil paripurna di Kabupaten Gresik.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Karena itu, pembangunan bidang kesehatan, merupakan prioritas utama yang diwujudkan melalui Nawa Karsa Gresik Sehati. Salah satunya adalah Puskesmas Pembantu (Pustu) Randuagung, Kecamatan Kebomas, yang telah diresmikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Dengan konsep temu wicara warga, Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu menyebut Pustu sebagai pondasi dasar public service kesehatan. Alasannya karena Pustu saat ini telah tersebar di hampir seluruh Desa se Kabupaten Gresik. Ini berarti, akses kesehatan akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

"Pustu ini dapat menjadi tempat dalam pelayanan public service, khususnya di bidang kesehatan. Pemerintah Kabupaten Gresik terus konsisten peningkatan infrastruktur kesehatan. Ini harus terus berjalan sehingga kita dapat menyajikan pelayanan yang terbaik," ucapnya, Jumat, 19 Januari 2024.

Tak hanya peresmian, Gus Yani juga membagikan 200 paket sembako kepada warga Desa Randuagung. Ada pula distribusi vaksin polio dan paket sembako khusus keluarga dengan stunting.

Jelang Lebaran, Bupati Gresik Cairkan Insentif Ribuan Guru PAUD dan TK

Perlu diketahui, selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, telah mendirikan berbagai macam fasilitas kesehatan. Mulai dari rumah sakit, puskesmas dan Pustu. Selanjutnya untuk tahun ini Gresik akan berproses dalam pembangunan labolatorium kesehatan daerah.

"Alhamdulillah sudah terbangun RS Gresik Sehati di Kedamean yang akan segera beroperasi. 2 Puskesmas di Kecamatan Cerme dan Dukun sudah terbangun dan telah dimanfaatkan masyarakat sekitar. Ada pula 4 Pustu di Desa Tambak Beras Kec. Cerme, Desa Randuboto Kec. Sidayu, Desa Klumpang Gubug Kec. Tambak Bawean, dan Desa Randuagung Kec. Kebomas." ungkap Gus Yani.

Halaman Selanjutnya
img_title