Relawan Nderek Guru Respons Beredarnya Foto Mesra Habib Lutfi dan Ganjar Pranowo di Sumenep

Foto mesra Habib Lutfi di pusat kota Sumenep
Sumber :
  • Istimewa/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim-Ketua Relawan Nderek Guru (Ndaru) Kabupaten Sumenep, Lora Mochamad Erfan Umar merespons soal beredarnya foto kemesraan Habib Lutfi yang ada di papan reklame di pusat kota Sumenep. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Diketahui, foto yang beredar di papan reklame berbentuk videotron di pusat kota Sumenep itu berada tepat di lampu merah sebelah utara Taman Bunga Kabupaten Sumenep, tepatnya di Jalan Trunojoyo, Kota Sumenep. 

Menurutnya, foto itu sudah lama ada bahkan sebelum adanya penetapan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) Pilpres 2024. Karenanya, menurutnya foto tersebut tidak ada masalah baginya selama tidak ada narasi mendukung Ganjar Pranowo

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

“Tidak ada masalah selama tidak ada narasi bahwa Habib Lutfi mendukung Ganjar. Itu foto memang sekitar delapan bulan yang lalu. Kalau tidak salah memang mas Ganjar yang mengupload sendiri di akun intagramnya,” katanya ditemui VIVA Jatim, Senin, 22 Januari 2023. 

Beredarnya foto tersebut, ia katakan, justru ini semakin menguatkan ulama-ulama yang all out Prabowo-Gibran dan all in Prabowo-Gibran karena diapresiasi dan disegani oleh calon presiden lainnya. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

“Berarti tokoh kita memang diakui oleh semua kalangan. Tidak ada masalah toh mereka mengapresiasi habib Lutfi. Asalkan tidak ada narasi mendukung mas Ganjar. Karena memang Habib Lutfi setahu saya tidak pernah turun gunung sebelumnya, tapi di Pilpres 2024 baru turun gunung. Beliau Habib Lutfi all In Prabowo-Gibran,” katanya

Lebih lanjut, ia mengatakan kebetulan kalau foto yang terpampang di Sumenep dalam bentuk videotron itu ia tahu informasinya dari salah satu teman yang mendokumentasikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title