Penyuluh Agama Menyapa Dhuafa, Salurkan 1 Ton Beras untuk Ratusan Penerima di Nganjuk

Penyaluran bantuan beras dari Penyuluh Agama Kemenag Nganjuk kepada kaum Dhuafa Kecamatan Ngetos.
Sumber :
  • IPARI Nganjuk

Nganjuk, VIVA JatimPenyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk menyalurkan 1 ton lebih beras bagi ratusan dhuafa pada Selasa, 23 Januari 2024. Kegiatan bertajuk 'Penyuluh Menyapa Kaum Duafa berlangsung di Masjid Besar At-Taubah Ngetos. 

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

“Ini adalah bantuan beras yang disalurkan untuk kaum dhuafa dari Penyuluh Agama. Masing-masing mendapatkan 5Kg dengan total 213 orang,” kata Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Nganjuk, Moh Choiruss Shalihin kepada Viva Jatim.

Khoir berharap,  bantuan tersebut  dapat bermanfaat bagi para penerima dalam kehidupan sehari-hari. "Insya Allah bantuan ini bermanfaat bagi yang menerimanya terutama bagi kaum dhuafa bisa meringankan beban mereka nantinya," ungkapnya.

Perusahaan Logistik di Surabaya Ini Kantongi Sertifikat Halal dari Kemenag, Wajibkah?

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para para Penyuluh Agama dan Keluarga Besar Kemenag Nganjuk sudah bersedia membantu dan menyisihkan sebagian hartanya. "Iya tentu kita ucapkan terimakasih kepada para penyuluh agama dan keluarga besar Kemenag Nganjukyang terlibat, semoga kebaikan ini menjadi ibadah," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, Mohamad Afif Fauzi, memberikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan oleh Kasi Bimas Islam. Meskipun baru menjabat beberapa bulan, namun inovasinya dinilai luar biasa dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Mahasiswa Demo di Kemenag Trenggalek, Pertanyakan Penerapan PMA Pencegahan Kekerasan Seksual

Ia berharap agar inovasi-inovasi semacam ini terus muncul dan berkembang, sehingga masyarakat semakin merasakan secara nyata kehadiran Kementerian Agama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan semacam ini merupakan bukti nyata kepedulian Kementerian Agama pada masyarakat. Bukan hanya memberikan penyuluhan, namun juga membantu langsung kebutuhan masyarakat," pungkasnya.