Perkuat Barisan di Sumenep, Laskar Santri Amin Target Menang 80 Persen

Silaturrahim dan Konsolidasi LSAI Sumenep
Sumber :
  • Istimewa

Sumenep, Viva Jatim – Laskar Santri Amin Indonesia (LSAI) menggelar Silaturrahim dan Konsolidasi di Kabupaten Sumenep. Acara yang di pusatkan di Aula Asy-Syarqawi Pondok Pesantren (PP) Annuqayah Guluk-Guluk itu dalam rangka menjemput kemenangan di kabupaten berjuluk Kota Keris, Minggu, 21 Januari 2024. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Presiden Laskar Santri Amin Indonesia (LSAI) KH Abdussalam Shohib mengatakan bahwa Pilpres 2024 ini merupakan pilpres ideologis dalam menentukan nasib anak cucu di masa depan. Karena itu, di Kabupaten Sumenep pihaknya menekankan agar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menang tebal dengan target 80 persen.

“Sumenep harus menang tebal, 80 persen. Madura dan Tapal Kuda harus menang tebal,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Salam itu. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Hal senada juga ditekankan KH Zidni Ilman Nafi'an dari Ploso, ia menargetkan AMIN menang 80 persen di Kabupaten Sumenep. Ia pun meyakini hal itu mampu diwujudkan dengan memperkuat barisan di akar rumput.

"Mari kita Aminkan Sumenep 80 persen. Dengan kondisi apapun, saya yakin berada di jalan yang diridhai oleh Allah. Para kiai bukan pengangguran, punya tanggung jawab di pesantren masing-masing. Mari kita bergerak pada lingkungan kita masing-masing. Kita bergerak pada lingkungan kita, baik di TPA, ibu guru, muslimat, mari kita jelaskan betapa pentingnya memenangkan Amin," ungkap Masyaikh dari Ploso itu.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Menurut Kiai Zidni, Para kiai pengasuh pondok pesantren besar di Jawa, seperti Sidogiri, Ploso, Sarang dan lainnya sepakat untuk memenangkan AMIN. Ia pun mendorong kepada peserta yang hadir untuk taat ikut jalan yang dipilih oleh para kiai.

"Nurok Kiae sampe mate [red: ikut kiai sampai mati]. Sebab pilihan kiai tentu dilandasi hasil istikharah. Mari bersama-sama kerja bergerak bagaimana bisa mengajak saudara, jam'iyah dan teman-teman kita, menyadarkan mereka untuk memenangkan AMIN," pintanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title