Berdayakan 100 MBR, Hasto Puji Konsep Rumah Padat Karya Surabaya

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto didampingi Adi Sutarwijono
Sumber :
  • Andrian/Viva Jatim

Jatim – Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto puji Rumah Padat Karya (RPK) Viaduct di Jalan Nias, Kecamatan Gubeng, Surabaya yang berkonsep kafe dengan nuansa rumah kuno. 

Raih 9 Kursi di Pileg, PDIP Gresik Sodorkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD

Di sela kunjungannya di Kota Pahlawan, Hasto menyempatkan diri mengunjungi RPK Viaduct yang menyajikan beragam kuliner khas Surabaya, lengkap dengan barbershop dan lapangan basket mini, Rabu 9 November 2022. 

Bahkan, Hasto mengaku sangat kagum dengan bangunan kuno yang terawat, sehingga memberikan kesan istimewa bagi para pengunjung. 

PDIP Jatim Peringati Nuzulul Quran dengan Santuni Yatim dan Janda

“Saya kira ini luar biasa, bagaimana sebuah aset pemerintah kota didedikasikan untuk membuka lapangan kerja bagi rakyat,” puji Hasto. 

“Ini merupakan respons kebijakan yang baik untuk mempercepat pemulihan ekonomi, sebuah langkah tepat saat kita ke depan dibayangi ketidakpastian ekonomi global,” sambungnya.

Said Abdullah Bocorkan Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Baca juga: Hasto soal Guyonan Jokowi Dukung Prabowo: Presiden bukan Jatah-jatahan

Sekadar tahu, di RPK Viaduct ini, telah memberdayakan 25 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebagai pekerja langsung. Total dalam ekosistemnya, bisa mencapai 100 orang -- termasuk para pemasok berbagai bahan makanan dan minuman yang disajikan.

Halaman Selanjutnya
img_title