Curi Motor Modus Tanya Alamat, Pemuda Surabaya Ditangkap Polisi Gresik

Pelaku curanmor asal Surabaya ditangkap polisi
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Dua bocah inisial MGBL (12) dan AGG (12) asal Menganti jadi korban pencurian sepeda motor. Modus penipuan yang dilakukan pelaku saat menjalankan aksinya dengan membujuk dengan berpura-pura menanyakan alamat ke kedua korban.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Kapolsek Menganti, Iptu Roni Ismullah mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Kampung Desa Hulaan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Sabtu, 13 Januari 2024 lalu.

"Saat itu MGBL bersama dengan temannya AGG asal Menganti mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nopol W 5492 FJ, warna hitam merah dengan cara berboncengan," ucapnya, Rabu, 24 Januari 2024.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Kemudian lanjut Iptu Roni, sekitar pukul 17:30 WIB saat tiba di jalan Desa Pengalangan Kecamatan Menganti, tiba-tiba kedua bocah ini di pepet dua orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario.

"Kemudian meminta anak tersebut menunjukkan alamat seseorang dan diajak berputar-putar dengan masing-masing di bonceng secara terpisah," katanya.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Sesampainya di jalan Kampung Hulaan, semuanya berhenti, selanjutnya korban diturunkan oleh pelaku HP (32) asal Simokerto, Surabaya untuk disuruh membelikan kertas dan dikasih uang sebesar Rp. 50.000, dan pelaku membawa motor korban.

"Sedangkan pelaku satunya berinisial S (DPO), menurunkan AGG di daerah waduk hulaan Kecamatan Menganti," terang Iptu Roni melalui sambungan telepon.

Halaman Selanjutnya
img_title