Lupa Masak Telur hingga 2 Jam, Rumah Warga Trenggalek Terbakar 

Proses pemadaman api oleh Tim Damkar Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Nasib nahas dialami Tuni Asih, warga RT 03 RW 01 Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Rumahnya terbakar setelah lupa memasak telur yang ditinggal sholat hingga ke rumah tetangganya dengan durasi total 2 jam api menyala di tungku.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Kepala Satpol PPK Trenggalek Habib Solehudin menjelaskan kronologi kejadian pada hari Rabu, 22 Januari 2024 pukul 16.30 WIB, Ibu Tuni Asih sedang memasak telur. Lalu, pukul 17.50 WIB pergi ke masjid untuk menunaikan sholat magrib lalu setelah itu mampir kerumah tetangga.

"Jam 7 malam tetangganya mendengan suara letupan api. Lantas melihat api membesar tetangganya bernama Bapak Ahmad menghubungi nomor pemadam kebakaran," terang Habib Solehudin diterima VIVA Jatim, Kamis, 25 Januari 2024.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Mendapat laporan masuk, petugas piket siaga di Mako Satpol PPK dan Kebaakran berangkat menuju ke lokasi. Pukul 19.18 WIB Petugas dan armada tiba di lokasi dan langsung melaksanakan pemadaman.

Petugas Damkar melaksanakan pemadaman, lalu melakukan overhaul guna mengecek jika masih ada titik api lain. Serta memastikan lokasi sudah aman dan api benar-benar padam.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

"Total ada 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran. Terdiri dari 2 Unit Mobil Pompa dan 1 unit Water supply dengan menggunakan air sebanyak 4 ribu liter," bebernya.

Habib menambahkan untuk kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir senilai Rp 35 juta. Sedangkan untuk penyebab kejadian, pihaknya memastikan gegara kelalain yang bersangkutan saat memasak lupa tungku tidak dimatikan.

Halaman Selanjutnya
img_title