Kabaharkam Polri Minta Jajaran Siaga Penuh Amankan Pemilu 2024

Kabaharkam Polri saat periksa persenjataan di Polda Jatim
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kabaharkam) Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran, meminta jajarannya agar bersiaga dan penuh tanggung jawab saat mengamankan Pemilihan Umum 2024.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Pesan itu ia sampaikan saat memimpin Apel Personel dan Peralatan Ditsamapta Polda Jatim dalam rangka Asistensi dan Supervisi Dalmas Nusantara guna kesiapan pengamanan Pemilu 2024, di Mapolda Jatim, Kamis, 25 Januari 2024.

Menurutnya, fungsi Sabhara di kepolisian merupakan ujung tombak dalam melaksanakan tugas preventif. Untuk itu, ia meminta jajaran khususnya pasukan Dalmas yang disiagakan bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

"Tanamkan kebanggaan dalam diri anda, semua bahwa memilih pemimpin di republik ini perlu ruang agar masyarakat tenang. Kehadiran saudara-saudara sekalian akan memberikan suasana tenang tersebut agar masyarakat dapat memberikan suaranya dan memilih wakilnya serta pemimpin bangsa ini agar pembangunan bisa terus dilanjutkan," katanya.

Dirinya berharap, dengan digelarnya apel kali ini, baik personel maupun peralatan bisa siap dioperasikan untuk menciptakan rasa aman masyarakat hingga proses Pemilihan Umum usai.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

"Kita berharap semuanya siap, siap pasukan, siap peralatan, siap operasi dan tentunya kesiapan masyarakat sudah dikerjakan dengan baik. Kita berharap hal ini akan menciptakan situasi yang adem, tentram, damai dalam pelaksanaan tahapan inti sampai dengan penghitungan suara nanti," lanjutnya.

Ke depan, ia juga meminta supaya pengecekan kesiapan pasukan dan peralatan dalam rangka mengamankan proses Pemilihan Umum 2024, rutin digelar sampai pada hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024, nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title