900 Mobil Listrik akan Manjakan Peserta KTT G20 di Bali, Jenisnya Beragam

Ratusan mobil listrik operasiona KTT G20 tiba di Bali.
Sumber :
  • Humas Pelindo 3

Jatim – Sebanyak 900 unit mobil listrik dikirim ke Bali untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20). Ratusan mobil listrik tersebut itu nantinya akan dipakai operasional selama penyelenggaraan KTT G20 di Pulau Dewata.

Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang Antisipasi Lonjakan Pemudik Lebaran 2024

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berkomitmen terus memberikan dukungannya guna sukseskan Gelaran KTT G20 di Bali beberapa hari mendatang. Melalui bidang usahanya yaitu jasa kepelabuhan, Pelindo telah melayani pengiriman sejumlah fasilitas untuk suksesi G20 Bali, di antaranya 900 unit mobil listrik.

Dia menyampaikan, bahwa melalui salah satu cabang pelabuhannya yang ada di Bali yaitu Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa, yang merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang di Bali dalam sepekan terakhir ini telah disibukkan dengan penerimaan berbagai fasilitas untuk gelaran G20 dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

900 unit mobil listrik itu telah diterima di Pelabuhan Benoa pekan lalu. Mobil-mobil listrik tersebut dikirimkan langsung oleh distributornya menuju Pulau Dewata melalui Pelabuhan Benoa, Bali. Nantinya, mobil-mobil listrik ini akan di gunakan untuk operasional selama penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. 

Selain itu, lanjut Ardhy, Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa juga melayani proses sandar kapal milik TNI AL yaitu KRI Tanjung Kambani 971 dari Jakarta yang membawa sejumlah peralatan dan fasilitas pengamanan milik TNI AL yang disiapkan untuk mengamankan G20. 

Chery Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Sasar Pembeli di Jatim

“Menjelang pelaksaan Summit G20 di Bali ini Pelabuhan Benoa kami telah melayani pengiriman sejumlah fasilitas untuk penunjang G20, seperti 900 mobil listrik dan sandar Kapal milik TNI AL yang mengirimkan peralatan pengamanan. Tentunya kami memberikan layanan terbaik sebagai bentuk komitmen dalam dukungan G20 di Bali,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 November 2022. 

Ardhy menambahkan, selain mendukung dari sisi layanan jasa kepelabuhanan, dari sisi fasilitas Pelindo juga telah menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung, salah satunya adalah stasiun pengisian kendaraan listirk umum (SPKLU) di dalam lokasi Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) yang bisa digunakan untuk pengisian daya mobil listrik yang digunakan pada G20. 

Halaman Selanjutnya
img_title