Viral! Detik-detik Reog Terbang Terhempas Angin Helikopter TNI AL di Magetan

Kesenian Reog Ponorogo
Sumber :
  • viva.co.id

Magetan, VIVA Jatim- Kegiatan Bakti Sosial Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL di Lapangan Desa Widorokandang, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis, 25 Januari 2024 kemarin viral di media sosial

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Kegiatan tersebut menjadi viral karena terdapat video momentum detik-detik penari reog terpental akibat kencangnya angin dari baling-baling helikopter milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Jumat, 26 Januari 2024.

Dilihat melalui video yang beredar di media sosial, tampak warga sedang menyaksikan atraksi reog di tana lapang. Kemudian, datang satu helikopter yang hendak mendarat di sana. Akibat angin dari baling-baling helikopter yang cukup kencang, pemain reog pun terpental hingga terjatuh.

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Bahkan, topeng Dadak Merak dengan beratnya bisa mencapai 60 kg dan tinggi 2 meter yang digunakan penari reog juga ikut terpental dan terbawa angin hingga mengenai penonton.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut, baik dari penonton maupun penari reog. Tidak sedikit yang menanyakan rahang penari reog mengingat topeng dadak merak yang digunakan dengan gigitan.

Hadir saat Bakti Sosial Bareng TNI AL, Pj Gubernur Jatim: Perbaikan Infrastruktur Jadi Prioritas

“Rahang penari aman?” komentar salah seorang warganet. --  “gigi aman abang?” tanya warganet. 

Sebagai informasi, untuk menggunakan Dadak Merak, penari reog perlu menjalani latihan ekstra. Pasalnya, bukan hanya menyeimbangkan, namun pembarong juga harus bisa menari sambil menahan bobot topeng tersebut saat pentas.

Halaman Selanjutnya
img_title