Momen Jokowi Bermain Sepak Bola dengan Anak-anak Gamplong, Kebobolan Dua Gol

Presiden Jokowi main sepakbola bersama anak-anak Gamplong
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Di sela agenda kerjanya, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk bermain sepakbola bareng anak-anak dan remaja di Lapangan Gamplong yang berada di Kelurahan Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu sore 27 Januari 2024.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyerahkan jersey sepakbola kepada anak-anak yang bermain. Nampak, Jokowi ditemani putra bungsu Kaesang Pangarep berjalan ke pinggir lapangan. Jokowi sempat bersalaman dan menyapa para pemain lainnya. 

Mengenakan Jersey berwarna merah, celana pendek warna merah dan topi warna hitam, Jokowi bermain dengan posisi sebagai kiper. Di bawah guyuran hujan deras, selama lebih kurang 15 menit, Jokowi menjadi penjaga gawang. Gawang yang dijaga Jokowi ini sempat kebobolan dua kali.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Usai pertandingan, Jokowi menyebut dalam permainan sepakbola di Lapangan Gamplong dirinya terpaksa bermain sebagai kiper. 

"Tadi saya sebetulnya tidak berada di posisi kiper tapi dipaksa menjadi kiper. Ya kegolan dua," kata Jokowi sambil tertawa.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Bermain di bawah guyuran hujan deras, Jokowi menyebut dirinya basah kuyup. Meski demikian Jokowi mengatakan semua yang bermain sehat-sehat meski diguyur hujan lebat.

"Basah kuyup gini. Tapi sehat semuanya, sehat," tutup Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title