Korban Tewas Tabrakan Maut Bus Vs Truk di Gresik Jadi 5 Orang, Ini Identitasnya

Kondisi bus dan truk yang terlibat kecelakaan maut di Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Korban tewas kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata pengangkut rombongan ziarah wali dengan truk di Bungah, Kabupaten Gresik, bertambah menjadi lima orang. Kelima korban semuanya asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Berdasarkan data dari kepolisian yang diperoleh VIVA Jatim, kelima korban meninggal dunia itu ialah Anik (51 tahun), Auliyah Mahfiroh Rahmadani (17), Kasmini (63), Noman Alif Agustyahya (28), dan Utanta Ihza Mahendra (18).

Sementara korban luka-luka berjumlah 30 orang. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit di Gresik. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik Inspektur Polisi Satu Tita Puspita Agustina menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB. 

Saat itu, bus bernopol AB 7072 KN melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Bus tersebut hendak membawa pulang rombongan ziarah wali ke Pandaan, Pasuruan, setelah berziarah dari Sunan Bonang, Kabupaten Tuban.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

“Saat sampai di lokasi kejadian, pengemudi bus berjalan oleng ke kanan,” terang Iptu Tita dalam keterangannya, Minggu, 28 Januari 2024.

Sementara dari arah berlawanan, dalam waktu bersamaan melaju dump truk bernopol L 9310 UU. Akibatnya, adu banteng antara dua kendaraan jumbo itu pun tak terelakkan. Saking kerasnya tabrakan, badan truk sampai terdorong ke belakang.

Halaman Selanjutnya
img_title