Semula Mendukung, Australia kini Malas-malasan Kirim Senjata ke Israel

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese
Sumber :
  • Viva

Australia, VIVA Jatim – Salah satu negara yang mendukung serangan Israel adalah Australia sejak perang antar Hamas-Israel pecah di Gaza 7 Oktober lalu. Bahkan beberapa kali memasok bahan mentah senjata ke negara itu. Namun kini, dikabarkan bahwa pemerintah Australia mulai menunda pemrosesan permintaan senjata dari Israel.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Tampaknya ada 'perlambatan' yang disengaja dalam segala hal yang berkaitan dengan Israel sementara perang di Gaza terus berlanjut," kata orang dalam industri pertahanan yang tidak mau disebutkan namanya. 

“Tak seorang pun di pemerintahan ingin terlihat menyetujui atau menolak penjualan peralatan militer Israel,” lanjutnya, dilansir Jumat, 2 Februari 2024. 

Kata Shin Tae-yong saat Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

“Saya pikir Kementerian Pertahanan terjepit dalam hal ini karena pemerintah akan mengatakan bahwa mereka tidak menyetujui ekspor militer ke Israel tetapi juga mengatakan kepada Pertahanan untuk tidak memprosesnya,” kata perwakilan industri lainnya, yang mengindikasikan bahwa pemerintah akan menunda pengambilan keputusan pengiriman senjata.

Diplomat Israel dilaporkan telah mengangkat dan membicarakan masalah ini kepada pejabat Australia.

Dipecundangi dengan Skor 1-0, Shin Tae-yong Tetap Puji Permainan Australia

Seperti diketahui, Australia bukanlah eksportir senjata yang besar ke Israel, namun perusahaan-perusahaan Australia memang memproduksi bahan mentah yang digunakan oleh beberapa produsen senjata di Israel, dan sebaliknya, Australia mengimpor bahan-bahan militer dari Israel. 

Pemerintahan Australia, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Anthony Albanese, dari Partai Buruh, mendapat kecaman dari kelompok sayap kiri negara itu karena dilaporkan memberikan dukungan militer kepada Israel, meskipun pemerintah mengatakan bahwa negara tersebut belum "memasok senjata" ke Israel, setidaknya selama lima tahun. Gak perlu lagi gigi palsu! Veneer adalah cara terbaik untuk sekarang iniVeneer ini akan menggantikan gigi palsu yang ga nyaman!

Halaman Selanjutnya
img_title