Bulan Bakti TNI-Polri, Polda Jatim Bersama Kodam V Brawijaya Gelar Aksi Kemanusiaan di Sampang

Kapolda Jatim tinjau kegiatan baksos dan bakkes di Sampang
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Sampang, Viva Jatim - Dalam rangka merayakan bulan bakti TNI-Polri, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) bersama Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya di Kabupaten Sampang, Jumat, 2 Februari 2024.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, kegiatan kemanusiaan itu diikuti seluruh Polres maupun Kodim se-Jawa Timur. Yang diisi dengan sejumlah aksi pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat berupa pengobatan umum, pengobatan gigi, Laboratorium, USG kandungan, konsultan gizi atau stunting, khitan masal, suntik vitamin serta donor darah.

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan wujud kongkrit dan semangat kebersamaan, dedikasi serta pengabdian TNI-Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Terutama ketika menjelang Pemilu tahun 2024.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

"Kegiatan ini kami laksanakan bersama Kodam V Brawijaya sebagai wujud kepedulian TNI-Polri kepada warga masyarakat," ujar Irjen Imam.

Selain memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat Kabupaten Sampang dan sekitar, pihaknya bersama Kodam V Brawijaya juga menyalurkan lima ribu paket Sembako yang disebar ke empat kabupaten di seluruh Pulau Madura.

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

Irjen Imam menambahkan, kegiatan bulan bakti TNI-Polri ini juga merupakan upaya Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya untuk memperkuat pagar sosial sebagai cooling system dalam rangka menjaga serta merawat kebhinekaan di Jawa Timur. 

Ia berharap, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka bulan Bakti TNI-Polri kali ini menjadi momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahim sekaligus untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan dari orang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title