Polisi Ungkap Kronologi Bus Rombongan Kader Hanura Terguling di Tol Ngawi

Bus Rombongan Kader Hanura Kecelakaan di Tol Ngawi
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Ngawi, VIVA JatimBus Efa Transjaya yang mengangkut kader Partai Hanura mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tol Solo - Ngawi KM 554.650 pada Minggu, 4 Februari 2024 yang mengakibatkan tiga orang tewas di lokasi kejadian, termasuk sopir bus.

Sopir Bus Dianjurkan Istirahat 4 Jam Sekali saat Antar Pemudik

Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir kurang menguasai haluan saat akan menyalip truk di depannya, lantas oleng hingga terguling.

Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, saat di rumah sakit mengatakan, kecelakaan diduga akibat human error kurang hati-hatinya sopir bus.

Pj Gubernur Adhy Pantau Arus Mudik di Ngawi, Sebut Angka Kecelakaan di Jatim Menurun

"Saat ini masih pendalaman penyelidikan baik itu dari CCTV dan saksi-saksi, dugaan awal kelalaian sopir. Sekarang kami fokus dulu untuk perawatan korban," kata Robi, Minggu 4 Februari 2024.

Robi menjelaskan, korban yang meninggal 3 orang (2 meninggal di lokasi) jenazahnya saat ini di RSUD Ngawi, dan 1 meninggal dalam perawatan di RS Widodo Ngawi.

Pj Gubernur Jatim Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis Rute Jakarta - Jatim

Korban lainnya mengalami luka berat dan ringan, lanjut Robi, saat ini masih dilakukan perawatan oleh dokter di rumah sakit RS Widodo, RSUD Dr Soeroto Kab Ngawi dan RSUD Sragen.

"Korban keseluruhan 31 orang, yang meninggal 3 orang, 28 orang dalam perawatan di rumah sakit," rinci Robi.

Halaman Selanjutnya
img_title