Terharu, Gus Salam Ungkap Suka Duka Laskar Santri Perjuangkan AMIN di Jatim

Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia Abdussalam Shohib.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPresiden Laskar Santri AMIN Indonesia Abdussalam Shohib mengaku sudah blusukan hingga ke pelosok-pelosok Desa di 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur untuk mengkampanyekan pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Gus Salam mengaku terharu dengan animo para kiai, masyaikh, elemen pondok pesantren serta masyarakat luas. Ia pun kagum dengan semua hal itu yang sebelum-sebelumnya tidak didapatnya. 

"Kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para masyayikh, alumni dan santri yang terlibat langsung dalam gerakan Laskar Santri AMIN di level Kordes (Kordinator Desa, Korcam (Kordinator Kecamatan) dan Penggerak TPS se-Jawa Timur dan Indonesia," kata Gus Salam, Kamis 8 Februari 2024. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Ucapan yang sama juga diberikannya kepada semua pihak yang telah memilih untuk terlibat dalam ikhtiar besar gerakan perubahan. "Menuju Indonesia lebih sejahtera dan adil untuk semua," lamjutnya. 

"Kami juga menghaturkan permohonan maaf apabila dalam perjalanan perjuangan Laskar Santri ada kekurangan dan kekhilafan," kata cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini. 

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Banyak suka duka Gus Salam rasakan dalam setiap langkahnya memperjuangkan kemenangan AMIN. Ia banyak menemukan perilaku-perilaku melawan hukum termasuk oleh oknum aparat negara karena keberpihakannya kepada salah satu paslon. 

"Selain itu, intimidasi, pembatalan izin lokasi kampanye AMIN dan beragam gangguan lainnya yang merusak proses demokrasi di Indonesia," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title