Hari Tenang, Forpimka dan PPK Gapura Sumenep Gelar Senam Bersama

Senam Bersama Forpimka dan PPK Gapura
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Memasuki hari tenang Pemilu 2024, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gapura menggelar senam bersama. Dalam giat tersebut juga dilakukan screening kesehatan oleh Puskesmas Gapura kepada para petugas KPPS dan PPS. Minggu, 11 Februari 2024.

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Ketua PPK Gapura, Abd Rahem mengatakan Senam Bersama tersebut bagian dari upaya membangun sinergi yang kuat dengan para stakeholder. Selain itu juga dalam rangka menjaga stamina dan kesehatan para pejuang demokrasi tersebut. Hal demikian dianggap penting guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Kami meyakini bahwa dalam mewujudkan pemilu aman dan damai, perlu membangun sinergi yang kuat dan berbagai stakeholder. Yang tak kalah penting lagi adalah bagaimana menjaga kesehatan agar tetap fit menghadapi Tungsura," ungkapnya.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Rahem, sapaan lekatnya mengaku bahwa sedari awal tahapan Pemilu 2024, pihaknya terus menjaga komunikasi baik dengan Forpimka. Hingga menjelang Tungsura, sinergi baik itu diwujudkan dengan giat Senam Bersama.

"Kami penyelenggara mendapatkan respon dan dukungan positif dari sejumlah pihak di kecamatan. Sehingga ini perlu diwujudkan dengan Senam Bersama guna mengecek kesiapan dan menjaga kesehatan kita semua," tambahnya.

Dinilai Berbahaya, Ratusan Balon Udara di Trenggalek Diamankan Polisi

Tak sampai di situ, Rahem menegaskan bahwa pihaknya perlu mengecek kesiapan tingkat penyelenggara di bawahnya. Yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Gapura. Karena itu, mereka juga dilibatkan dalam Senam Bersama tersebut. 

"Ada 120 TPS yang tersebar di 17 Desa se-Kecamatan Gapura. Para petugas ini juga kita pastikan kesiapan dan staminanya," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title